SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), DIRAWAT--Salah seorang pasien penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) dirawat di salah satu bangsal RSUD Sukoharjo, Senin (25/1). (JIBI/SOLOPOS/Lutfiyah)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), DIRAWAT--Salah seorang pasien penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) dirawat di salah satu bangsal RSUD Sukoharjo, Senin (25/1). (JIBI/SOLOPOS/Lutfiyah)

Sukoharjo (Solopos.com)–Pelayanan kesehatan dari sejumlah unit di Sukoharjo dijamin tetap berjalan, Lebaran nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadwal libur yang diberikan terhadap PNS tak diambil sepenuhnya oleh personel RSUD setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur RSUD Sukoharjo, Gunadi menjelaskan pihaknya memberlakukan libur mulai Minggu (28/8/2011) hingga Kamis (1/9/2011). Dia menerangkan RSUD setempat tak libur pada hari yang telah ditetapkan sebagai jadwal cuti bersama, yakni Senin (29/8/2011), Kamis-Jumat (1-2/9/2011) nanti.

“Jika libur diambil sesuai cuti bersama akan menjadi terlalu panjang (lama-red), mulai tanggal 2 (Jumat-red), RSUD mulai aktif normal seperti hari biasa,” terangnya kepada Espos, Kamis (25/8/2011) siang.

Gunadi mengatakan unit gawat darurat RSUD juga akan disiagakan pada hari-hari libur lebaran, termasuk pada hari jadwal cuti bersama. Dia menjamin pelayanan pada unit itu akan diperkuat.

“Tak ada penambahan personel tapi nanti akan langsung di-back-up oleh dokter spesialis, namun hanya UGD selama 24 jam yang aktif. Untuk unit poliklinik dan seterusnya mulai aktif Jumat,” kata dia.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya