SOLOPOS.COM - Pengunjung yang ada di Kota barat saat Lebaran 2022, duduk di pelataran sambil menikmati makanan dan minuman yang disajikan, Senin (2/5/2022) .(Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLOPusat kuliner di Kota Barat Solo, terpantau ramai saat Lebaran 2022. Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Senin (2/5/2022), sejumlah pengunjung mengantre di setiap warung yang menjual makanan ataupun minuman di Kota Barat.

Parkiran motor di Kota Barat juga terisi penuh. Sedangkan pengunjung yang menggunakan mobil harus diparkir di jalan kecil menuju Solo Paragon. Antusiasme pengunjung juga nampak dalam panjanganya antrean di setiap warung yang ada di Kota Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga Solo. Namun juga para pemudik yang datang saat Lebaran tahun ini.

Nando misalnya, warga Kota Semarang ini mudik ke kampung halamannya saat Lebaran tahun ini ke daerah Jebres. Mengisi waktu senggang saat mudik, ia mengajak saudaranya ke Kota Barat.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Kuliner Lezat di Solo

“Sebenarnya juga gak begitu sering, hanya karena di Solo dan tadi sudah sungkeman dengan keluarga. Bosan juga di rumah terus main ke sini, saudara juga ngajakin minum susu di Shi Jack,” ujar Nando.

Nando juga menyebut harga untuk makan di Kota Barat tidak begitu mahal. Harga yang murah dan pilihan yang banyak membuatnya betah dan justru menjadi lebih konsumtif. “Harganya memang gak begitu mahal, tapi justru karena penasaran, beli jajan di beberapa tempat dan habisnya justru makin banyak ternyata,” tambahnya.

Lain lagi dengan Pulung, warga Colomadu, Karanganyar. Ia datang ke Kota Barat untuk merasakan suasana lebaran. Menurutnya, setelah dua tahun pandemi, ia ingin merasakan suasana lebaran di tengah Kota Solo.

“Saya kangen suasananya aja, apalagi sejak dulu sering sama keluarga ke daerah sini sejak zaman masih banyak kaki lima. Dua tahun pandemi gak bisa begitu. Di sini enaknya, suasana dan makanannya banyak, tapi juga rapi dibanding ke daerah Slamet Riyadi,” ungkapnya.

Baca Juga: Lebaran, Warung Satai Pak Manto Solo Tetap Buka Hingga Malam Hari

Dari segi harga, menurutnya Kota Barat tidak begitu mahal, pilihan yang dijajakan cukup banyak, selain itu parkir yang cukup layak dan aman. “Di sini pilihane banyak mas, gak mahal tapi emang bisa boros kalau kebanyakan ambil. Parkiran juga aman, soalnya di beberapa tempat sering kehilangan helm mas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya