SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Kabupaten Sukoharjo menyiapkan pekan syawalan di objek wisata Batu Seribu untuk mendongkrak kunjungan selama libur Lebaran tahun 2011, akhir Agustus sampai awal September.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata DPOPK Kabupaten Sukoharjo, Sri Joko Indarto, menyatakan pekan syawalan akan berlangsung selama hampir satu pekan mulai Lebaran hari pertama, Selasa (30/8/2011). Selain memberikan hiburan kepada wisatawan yang berkunjung ke Batu Seribu, kata dia, even itu diharapkan dapat mendongkrak kunjungan dan potensi pendapatan asli daerah (PAD).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pekan Syawalan digelar 30 Agustus sampai 4 September dan dua hari di antaranya dimeriahkan hiburan musik. Ini adalah program untuk menghibur masyarakat sekaligus meningkatkan angka kunjungan wisata ke Batu Seribu,” ungkapnya dihubungi Solopos.com, melalui telepon genggam, Minggu (21/8/2011) siang.

Sri Joko Indarto menyebut Batu Seribu menjadi satu-satunya objek wisata di bawah pengelolaan Pemkab yang diandalkan meraup pendapatan besar selama libur Lebaran. Hal itu mengingat objek wisata lainnya seperti Makam Balakan di Polokarto dikenal memiliki karakteristik khusus untuk wisata ziarah.

“Momen-momen seperti Lebaran sejauh ini memang baru objek wisata Batu Seribu yang bisa digarap dan dioptimalkan potensinya. Sebenarnya ada juga yang lainnya, tapi karena dikelola swasta, silakan agar dimaksimalkan pengelola objek bersangkutan,” ujarnya lagi.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya