[x] close
Lebaran di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Segera Berakhir
Solopos.com|news

Lebaran di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Segera Berakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah, pada Lebaran tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah, pada Lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan karena tingkat penyebaran Covid-19 di Tanah Air yang relatif masih tinggi dan kian mengkhawatirkan.

“Di hari Lebaran ini saya dan anda tak bisa mudik seperti tahun-tahun yang lampau. Pandemi masih mengancam Indonesia, memaksa kita tak leluasa untuk saling bersua,” kata Jokowi melalui akun instagram pribadinya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Gereja di Solo Ini Geser Jadwal Ibadah Demi Tak Ganggu Salat Id di Masjid Sebelah

Orang nomor satu di Indonesia itu berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan kembali berjalan normal.

“Semoga wabah ini segera sirna dan kita kembali bertatap muka dan berbagi cerita. Salam dari saya dan keluarga,” ungkap Jokowi.

Baca juga: Kue Gandos Masih Bertahan di Antara Penganan Milenial

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana, menjalankan Salat Id di halaman Istana Bogor. Salat Id digelar bersama para pekerja di sana dengan khidmat.

Sementara itu dikutip dari Detik.com anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjalankan Salat Id di Balai Kota Solo. Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda.

Seusai menjalankan salat, Wali Kota Solo itu bersilaturahmi dengan warga sekitar bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa. Pada Lebaran tahun ini Gibran tidak menggelar open house karena situasi pandemi.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago