SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Jogja tetap buka 24 jam saat Lebaran. Ketiga Puskesmas tersebut, yaitu Puskesmas Mergangsan, Tegalrejo dan Jetis.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Tuty Setyowati, baik Puskesmas Mergangsan, Tegalrejo maupun Jetis tetap siaga selama 24 jam selama Lebaran 2012 atau mulai Minggu (19/8) hingga Rabu (22/8). “Ketiga puskesmas tersebut tetap buka 24 jam. Saat lebaran bisa melayani tindakan kegawatdaruratan serta pelayanan persalinan,” ungkap Tuty saat ditemui di kantornya, Senin (6/8).

Penunjukan ketiga puskesmas tersebut, kata Tuty, karena selama ini telah melayani rawat inap pasien. Dengan begitu, tindakan kegawatdaruratan dapat dilakukan dengan optimal. Hanya, lanjut dia, tidak semua petugas atau pelayanan kesehatan masuk kerja.

Sedang puskesmas lainnya, Tuty mengatakan selama cuti libur lebaran mendatang tetap beroperasi. Tetapi, jam kerjanya dibatasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Adapun untuk rumah sakit umum, hanya Unit Gawat Darurat (UGD) yang buka selama 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya