SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Lebaran 2017 diwarnai dengan Presiden Jokowi yang mengucapkan selamat Idul Fitri.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri dirayakan pada Minggu (24/6/2017). Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat kepada masyarakatnya yang beragama Islam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ucapan Presiden Jokowi itu berupa video yang dirilis oleh Biro Pers Istana Kepresidenan, yang disiarkan oleh Metro TV, Sabtu (26/4/2017) malam WIB. “Saya, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi.

Presiden kemudian mengajak kepada masyarakat agar meningkatkan kembali kembali persatuan dan kesatuan bangsa pada momen Lebaran 2017 kali ini.

“Semoga di hari kemenangan ini, menjadi momentum kita semuanya untuk meningkatkan kembali rasa persaudaraan kita dan rasa persatuan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” lanjut Jokowi.

Dalam video itu, Jokowi tampak berada di depan bapak-bapak di sebuah masjid. Dalam tayangan lainnya, ada pula Jokowi yang mengucapkan selamat Idul Fitri dengan anak-anak dan ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya