SOLOPOS.COM - Para pemudik mulai ramai memadati area depan pintu keberangkatan di Terminal A, Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (28/6/2017). ( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017, arus mudik-balik baru mereda pekan ini

Harianjogja.com, JOGJA — Trafik penumpang di bandara yang ada di Indonesia akan kembali normal pada 10 hari paska-Lebaran, Kamis (6/7/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan selama arus mudik kemarin, Kementerian Perhubungan telah mengantarkan 3,1 juta penumpang menggunakan angkutan udara. Jika dihitung dengan arus balik, diprediksi bertambah menjadi 6,2 juta.

Menurutnya, jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan Lebaran 2016 yang hanya mencapai 4,9 juta penumpang. Sementara Jika dihitung selama dua tahun ini, peningkatan penumpang pesawat mencapai 41%.

Penumpang pesawat akan terus bergerak dan trafik di bandara diprediksi akan kembali normal pada Kamis (6/7/2017) mendatang.

“H+10 nanti sudah kembali normal,” katanya, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya