SOLOPOS.COM - Para pemudik mulai ramai memadati area depan pintu keberangkatan di Terminal A, Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (28/6/2017). ( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017 untuk okupansi pesawat tak sesuai prediksi.

Harianjogja.com, JOGJA — Okupansi pesawat mulai meningkat memasuki masa angkutan balik Lebaran. Diprediksi jumlah penumpang yang berangkat menggunakan pesawat pada H+6 mencapai 26.000 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I, Liza Anindya Rahmadiani mengatakan pergerakan penumpang pada hari H Lebaran mulai turun menjadi 19.183 penumpang. Sedangkan pada H+1 mulai merangkak naik.

“Sedangkan tadi malam [Selasa] pergerakan penumpang di Bandara Adisutjipto mencapai 22.580 penumpang. Kondisi ini sama dengan saat long weekend,” ujar Liza kepada Harianjogja.com, Rabu (28/6/2017).

Liza memaparkan diperkirakan arus balik akan terjadi pada H+6 atau pada Minggu (2/7/2017). Kendati demikian prediksi jumlah penumpang pada arus balik ini tampaknya meleset dari prediksi sebelumnya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I memprediksi jumlah penumpang transportasi udara ini akan mencapai 29.000 orang pada puncak arus mudik Lebaran 2017.

“Karena kami memperhitungkan adanya extra flight dari beberapa maskapai, yakni penerbangan tambahan yang disiapkan untuk menghadapi arus mudik itu sampai 28 penerbangan tambahan,” jelas Liza.

Namun, dari 26.000 penumpang yang diprediksi ternyata hanya 24.858 penumpang pada puncak arus mudik yakni pada H-2. Berdasarkan kondisi tersebut, Liza mengungkapkan diprediksi pergerakan jumlah penumpang pada puncak arus balik maksimal 26.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya