SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Lebaran 2017, tersedia diskon untuk rumah ibadah

Harianjogja.com, JOGJA — PLN memberikan potongan biaya penyambungan tambah daya listrik spesial menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kuota pelanggan wilayah DIY yang dapat mengikuti program Promo Gemerlap Lebaran 2017 terbatas untuk 3.400 pelanggan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Area PLN Jogja, Erik Rosi Priyo Nugroho mengatakan program ini merupakan kado untuk pelanggan setia PLN.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bagi rumah ibadah diskonnya sampai 100 persen atau bebas biaya penyambungan. Kami ingin memberikan kenyamanan bagi umat saat beribadah di bulan Ramadan,” ujar Erik saat acara buka bersama media di Rumah Makan Ny. Suharti, Gedongkuning, Senin (19/6/2017).

Selain rumah ibadah, seluruh konsumen PLN juga memperoleh kesempatan untuk menambah daya listrik hingga 197 kVA. Pelanggan hanya membayar 50% biaya penyambungan untuk penambahan daya.

Erik menambahkan pada promo ini juga, PLN menggratiskan biaya Jaminan Pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN. Biaya Jaminan Pelanggan dikenakan kepada pelanggan pengguna listrik paska bayar, yakni pelanggan yang memakai tenaga listrik dari PLN dengan pembayaran setelah listrik digunakan.

“Melalui promo ini kami ingin memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam mencukupi kebutuhan daya listrik dengan biaya yang murahl,” jelas Erik.

Erik menambahkan secara nasional kuota pelanggan yang dapat mengikuti program ini dibatasi. Untuk kuota nasional yakni untuk 20.000 pelanggan. Sedangkan untuk wilayah DIY hanya dibatasi 3.400 pelanggan saja.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini karena kuota terbatas. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan nanti kalau ada daerah yang tercapai kuotanya, bisa dialihkan ke daerah lain yang masih membutuhkan,” papar Erik.

Promo Gemerlap Lebaran 2017 berlangsung mulai 15 Juni 2017 hingga 31 Juli 2017. Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya