SOLOPOS.COM - Panitia Ayo Mudik Gratis Bareng Pelindo III melepas bus yang mengangkut para penumpang kapal dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju ke beberapa daerah di Jateng dan DIY, Kamis (15/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Lebaran 2017, dari Pelindo memberikan fasilitas bus gratis bagi para pemudik yang menggunakan kapal.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) memberikan fasilita tujuh bus gratis bagi para pemudik pada libur Lebaran 2017. Pemudik yang menggunakan kapal dengan tujuan akhir Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan Tanjung Emas, Semarang, akan diantar secara gratis dengan bus dari Pelindo itu ke kampung halamannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager Pelindo III Tanjung Emas Agus Hermawan mengatakan fasilitas mudik gratis sudah diterapkan rutin setiap tahun.

“Ini sudah menginjak tahun ketiga diadakan mudik gratis. Kali ini kami mengusung tema Ayo Mudik Gratis Bareng Pelindo III,” ujar Agus saat ditemui wartawan di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Kamis (15/6/2017) siang.

Agus menyebutkan tujuh bus yang disiapkan Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Emas akan mengantarkan pemudik menuju lima daerah, yakni Purworejo, Pati, Wonosobo, Pemalang, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kegiatan mudik gratis bareng Pelindo III ini dimulai H-10 hingga hari H Lebaran. Fasilitas ini hanya diberikan bagi penumpang kapal Pelni,” beber Agus.

Untuk mendapatkan fasilitas mudik gratis itu, Agus menyebutkan penumpang cukup mendaftar ke panitia dengan menunjukkan tiket kapal Pelni serta kartu identitas miliknya. Kemudian, penumpang menyebutkan daerah tujuan yang akan dilalui bus dari Pelindo III tersebut.

Pada Kamis kemarin atau bertepatan dengan H-10 Lebaran, sekitar 1.200 penumpang yang menggunakan KM Sirimau dari Pelabuhan Sampit dan Kumai tiba di Pelabuhan Tanjung Emas. Mereka kemudian menjadi peserta pertama mudik gratis yang difasilitasi Pelindo III.

Salah satu pemudik dari Sampit, Eko Pujiyanto, mengaku senang dengan fasilitas bus gratis dari Pelindo III itu. Dengan fasilitas itu, ia dan keluarga tak kebingungan untuk mencari angkutan transportasi yang akan membawa sampai ke kampung halaman di Wonogiri.

“Perjalanan dari Sampit sampai sini memakan waktu 26 jam. Alhamdulillah, sampai di sini langsung dapat tumpangan gratis ke kampung,” tutur Eko.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya