SOLOPOS.COM - Head of Region Central and West Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono, berfoto bersama jajarannya pada acara jumpa pers dan buka bersama di Hotel Ciputra, Semarang, Senin (5/6/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda Saputra)

Lebaran 2017 dari Indosat akan menyiapkan kapasitas layanan data hingga 7.344 terabyte per hari.

Semarangpos.com, SEMARANG – Operator seluler Indosat siap menghadapi tingginya penggunaan data dari konsumen saat Lebaran 2017 nanti. Oleh karenanya, Indosat pun siap menaikan kapasitas layanan data bagi pengguna Indosat Ooredoo menjadi 7.344 terabyte per hari atau naik 100% lebih dari kapasitas data yang disediakan pada Lebaran tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head of Region Central and West Java Indosat Ooredoo, Hari Sukmono, menyebutkan pada Lebaran tahun lalu pihaknya hanya menyediakan kapasitas data 3.400 terabyte per hari. Namun, tahun ini kapasitas data itu harus dinaikan mengingat kemungkinan tingginya penggunaan data dari para konsumen saat merayakan libur Idulfitri.

“Kami memperkirakan kenaikan penggunaan kapasitas layanan data pada Lebaran tahun ini sekitar 69% dibanding tahun lalu. Jadi kami pun telah menyiapkan layanan data hingga 7.344 terabyte per hari untuk menjamin kepuasan pelanggan,” tutur Hari saat menggelar jumpa pers sekaligus buka bersama dengan awak media di Hotel Ciputra, Semarang, Senin (5/6/2017) malam.

Hari menambahkan saat ini juga terjadi perubahan tren pada konsumen dalam penggunaan telepon seluler. Konsumen yang dulunya senang menggunakan layanan voice atau telepon, sekarang banyak yang beralih menggunakan akses internet.

“Secara rata-rata, saat ini hampir 50% pengguna telepon seluler di Indonesia lebih senang menggunakan akses internet melalui berbagai aplikasi. Bahkan, banyak yang melakukan komunikasi dengan memanfaatkan aplikasi di telepon pintar,” beber Hari.

Hari memperkirakan pada Lebaran 2017 ini hanya sekitar 8% pengguna Indosat Ooredoo yang menggunakan layanan voice untuk melakukan komunikasi. Sementara, pengguna pesan singkat atau SMS hanya berkisar 4%.

Sementara itu, untuk menjamin kelancaran akses konsumen Indosat Ooredoo di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat libur Lebaran 2017 nanti, pihaknya akan menambah sekitar 10 mobile BTS.

Ke-10 mobile BTS itu akan ditempatkan di beberapa lokasi yang dianggap blank spot di Jateng dan DIY, seperti pintu-pintu tol yang baru saja difungsionalkan.

“Sebenarnya di wilayah Jateng dan DIY ini jaringan kami sudah cukup bagus. Sekitar 90% lebih sudah terkaver. Hanya saja mungkin ada beberapa lokasi yang secara topografi sulit dijangkau masih menjadi area blank spot. Oleh karenanya, layanan itu akan kami tingkatkan dengan menambah mobile BTS,” beber Hari.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya