SOLOPOS.COM - Harga tiket bus di Terminal Jombor masih tinggi (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2017, harga tiket bus masih mahal.

Harianjogja.com, SLEMAN — Kepadatan arus balik Lebaran di Terminal Jombor mulai berangsur-angsur normal. Namun, tiket bus, khususnya menuju Jakarta, masih belum kembali normal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, jumlah kendaraan yang mengangkut pemudik kembali ke kota asal mulai berkurang pada Selasa (4/6/2017). Antrean penumpang yang menunggu keberangkatan busnya juga tak lagi sepadat hari-hari sebelumnya. Bus yang mengatre untuk berangkat menuju arah Jakarta terlihat tak mencapai belasan. Sebagian besar penumpang merupakan keluarga dengan anak-anak yang masih dalam usia sekolah.

YB Bambang Rianto, pemungut retribusi Terminal Jombor membenarkan jika kepadatan penumpang mulai menurun. Kebanyakan penumpang yang tersisa hanyalah rombongan yang tersisa umumnya rombongan keluarga yang masih memanfaatkan libur sekolah. Menurutnya, penurunan jumlah penumpang maupun kendaraan sudah mulai terjadi sejak Senin (3/6/2017) lalu.

“Puncaknya Sabtu dan Minggu kemarin jika pekerja, mengejar jadwal masuk kerja sepertinya,”jelasnya.

Meski demikian, Mahendra, salah satu agen tiket bus di Terminal Jombor mengatakan jika tiket bus masih di atas harga normal. Untuk tujuan Jakarta, tiket dibandrol dengan harga paling murah Rp250.000 untuk 1 kursi. Harga ini bisa melonjak hingga Rp500.000 sesuai jenis bus yang digunakan pemudik. Padahal, biasanya tiket tujuan Jakarta bisa didapatkan dengan harga paling murah Rp95.000 di hari normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya