SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta unjuk gigi saat mengikuti Lomba Rampak Beduk 2017 di halaman Masjid Agung Karanganyar, Sabtu (24/6/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Lebaran 2017, lomba Rampak Beduk menyambut malam takbiran di Karanganyar diikuti belasan tim.

Solopos.com, KARANGANYAR — Belasan tim dari 17 kecamatan di Karanganyar mengikuti Lomba Rampak Beduk 2017 di halaman Masjid Agung Karanganyar, Sabtu (24/6/2017). Lomba dimulai pukul 16.30 WIB sementara babak final lomba dilangsungkan bakda Isa atau sekitar pukul 19.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, babak penyisihan lomba beduk yang diikuti 17 tim dimulai sekitar 16.30 WIB. Nantinya, babak final diikuti enam tim yang dipilih dewan juri. “Masing-masing tim bisa diisi 30-an orang. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan di Karanganyar. Ini untuk mengisi kegiatan menjelang Idul Fitri. Selain memilih juara I, II, dan III, panitia penyelenggara juga akan memilih juara harapan I, II, III,” kata salah satu panitia penyelenggara Lomba Rampak Beduk 2017 Karanganyar sekaligus Kasubag Agama Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Karanganyar, Kamto, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela kegiatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah seorang juri, Agus Sumadi, mengatakan penilaian belasan tim didasarkan pada kekompakan, variasi, olah vokal, seragam, dan ketepatan waktu. “Di babak penyisihan, masing-masing tim diberikan waktu 10 menit. Saat final nanti, masing-masing tim diberi waktu 15 menit dengan kriteria penilaian yang sama,” kata Agus Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya