SOLOPOS.COM - Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama (paling kiri) tengah bersalam-salaman dengan civitas akademika lainnya di kampus Undip, Tembalang, Semarang, Senin (3/7/2017). (Humas Undip)

Lebaran 2017 diperingati civitas akademika Undip Semarang dengan menggelar acara halalbihalal atau yang akrab disebut syawalan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sepekan seusai Lebaran 2017 atau Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriah, civitas akademika Universitas Diponegoro (Undip) menggelar acara halalbihalal atau yang populer disebut syawalan. Acara syawalan itu digelar Gedung Prof. Soedarto, kampus Undip Tembalang, Senin (3/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam acara halalbihalal itu Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama berpesanb agar semangat Idulfitri terus dipertahankan oleh civitas akademika Undip dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah Undip sebagai institusi pendidikan telah mengalami kemajuan-kemajuan, seperti Publikasi Internasional yang meningkat, bahkan tahun ini Undip masuk ranking 3 terfavorit se-Indonesia atau lebih baik dari tahun lalu yang berada di urutan kedelapan. Semangat Idulfitri adalah semangat berhijrah ke arah yang lebih baik. Mari kita bekerja lebih keras untuk melayani masyarakat sehingga menjadi universitas yang rahmatan lil alamin,” pesan Rektor dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Senin.

Sementara itu, K.H. Nawawi selaku pengisi acara tausiah mengatakan ibadah puasa Ramadan haruslah didasari niat kepada Allah semata. Oleh karena itu ada tiga nilai utama dalam berpuasa yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ketiga nilai itu, yakni jujur baik terhadap diri sendiri dan orang lain,  nilai tertib dan disiplin saat menjalankan salat, sahur dan berbuka, serta nilai peduli sosial yang diwujudkan dengan membayar zakat, baik zakat fitrah maupun zakat mal,” tutur K.H. Nawawi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya