SOLOPOS.COM - Sejumlah pemudik bersiap balik ke perantauan melalui Terminal Giri Adipura Wonogiri, Senin (26/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Otoritas Terminal Wonogiri mencatat sebanyak 2.185 pemudik meninggal Kota Gaplek pada Lebaran hari kedua, Senin.

Solopos.com, WONOGIRI — Meski baru memasuki hari kedua Lebaran, ribuan warga Wonogiri sudah meninggalkan kampung halamannya menuju perantauan melalui Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Senin (26/6/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, mengatakan 2.185 pemudik berangkat dari terminal tersebut menggunakan 94 bus sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Senin. Sedangkan pada Minggu (25/6/2017) kemarin, sebanyak 572 pemudik juga sudah berangkat kembali ke kota tempat mereka bekerja.

“Kami belum bisa memprediksi kapan puncak arus baliknya karena karakteristik warga Wonogiri itu tidak serentak kalau balik ke perantauan. Mereka pulang bukan hanya untuk Lebaran, tetapi juga untuk kegiatan lain yang menurut mereka penting, misalnya jagong atau hajatan lainnya,” terang Agus.

Sementara itu, jumlah pemudik yang tiba di terminal itu sejak Kamis (15/6/2017) hingga Senin sore mencapai 72.914 orang yang diangkut 3.128 unit bus. Namun, banyak juga pemudik asal Wonogiri yang menggunakan mobil pribadi maupun sepeda motor.

“Arus balik sudah mulai, kami siap memberikan pelayanan maksimal meski puncak arus balum belum bisa diprediksi. Secara keseluruhan sejak arus mudik H-10 [Kamis, 15/6/2017] sampai sekarang berjalan lancar,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya