SOLOPOS.COM - Pekerja menyelesaikan pekerjaan di bagian bawah gerbong kereta di workshop PT Industri Kereta Api (Inka), Madiun. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Lebaran 2017 untuk transpotasi umum tambahan dipersiapkan.

Harianjogja.com, JOGJA — Tiket kereta api pada arus mudik untuk keberangkatan H-6 sampai hari H dengan tujuan Jogja sudah habis. Diharapkan kereta pesanan dari PT Inka sebanyak enam train set dapat selesai di awal Juni, sehingga dapat dioperasikan sebagai kereta api tambahan saat angkutan mudik Lebaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Belum Dapat Tiket Kereta? Tenang .. Masih Ada Pembatalan Tiket

PT Kereta Api Indonesia masih menunggu beberapa rangkaian kereta baru yang dipesan ke PT Inka. Manajer Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto mengungkapkan ada enam set rangkaian kereta yang dipesan PT KAI. Apabila enam set rangkaian kereta itu dapat selesai di awal Juni, maka rangkaian kereta api baru tersebut dapat dioperasikan sebagai kereta api tambahan.

“Ada enam train set yang dipesan ke PT Inka, tapi itu dibagi-bagi. Kemungkinan Daop 6 mendapat dua train set. Jika itu selesai awal Juni ini, maka nanti bisa dipergunakan untuk kereta tambahan. Harapannya demikian,” jelas Eko.

Eko mengungkapkan jika rangkaian kereta api baru itu dapat selesai sebelum angkutan Lebaran, maka tentunya dapat memberikan kesempatan bagi calon pemudik yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk pulang ke kampung halaman. Pasalnya, kapasitas kereta api baru tersebut, apabila dioperasikan sebagai kelas executive untuk dua rangkaian tersebut dapat memuat 450 kursi.

“Sedangkan apabila dioperasikan untuk kelas ekonomi, mungkin dapat memuat 800 kursi. Tapi nanti dilihat dulu kebutuhannya,” ungkap Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya