SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api yang terlibat dalam arus milir mudik Lebaran dengan kereta api kelas Ekonomi di Jakarta. (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Lebaran 2017, pembelian tiket kereta dapat diakses saat ini

Harianjogja.com, JOGJA — Penjualan tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran dari H-10 baru mencapai 40%. Diprediksi peningkatan pembelian tiket kereta api akan memasuki puncaknya pada H-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : LEBARAN 2017 : Buruan, Tiket Kereta Baru Terjual 40%
Manajer Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto menyampaikan pada masa angkutan Lebaran 2017 di KAI Daop 6 tersedia lebih dari 11.300 kursi untuk kereta api reguler. Sedangkan kereta api tambahan tersedia hampir 5.000 kursi untuk penumpang. Sedangkan kereta api tambahan yang disiapkan yakni ada enam kereta api.

Ekspedisi Mudik 2024

Eko memperkirakan jumlah penumpang yang akan diangkut dari Jogja kemungkinan akan lebih banyak dari tahun lalu. Kendati demikian, Eko mengaku tidak dapat memperkirakan besarnya peningkatan tersebut.

“Jumlah tiket angkutan Lebaran tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja kapasitas penumpang jauh lebih banyak tahun ini, salah satunya karena armadanya lebih banyak dan siap beroperasi,” papar Eko, Kamis (23/3/2017)

Pembelian tiket kereta, kata Eko, masih didominasi transaksi secara online. Hanya sebagian kecil masyarakat yang masih membeli langsung di loket tiket di stasiun. Kini, banyak pula calon penumpang yang membeli tiket secara langsung mendekati jam keberangkatan.

“Sekarang banyak calon penumpang yang go show dengan langsung beli tiket di stasiun sebelum keberangkatan. Pada h-3 Lebaran, diprediksi menjadi puncak pembelian tiket, karena transaksi bisa langsung dilakukan,” imbuh Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya