SOLOPOS.COM - Situasi terminal Giwangan (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Lebaran 2016 untuk angkutan bus di Giwangan tidak menerapkan tarif baru.

Harianjogja.com, JOGJA — Moda transportasi bus biasanya menjadi pilihan akhir pemudik yang tidak memperoleh tiket angkutan lain. Hingga Jumat (8/7/2016), tiket arus balik di PO Bus di Terminal Giwangan masih tersedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Giwangan Yogyakarta Bekti Zunanta mengatakan masih tersedia cukup banyak sehingga jika ada penumpang yang sewaktu-waktu membutuhkan tiket masih bisa memperolehnya.

Sebagai langkah antisipasi terhadap kenaikan jumlah penumpang pada saat arus balik, UPT Terminal Giwangan bekerja sama dengan Organda menyiapkan lebih dari 740 bus cadangan.

“Pada saat arus mudik, ada 546 bus cadangan yang tiba di Giwangan. Dimungkinkan jumlah bus cadangan yang dibutuhkan untuk arus balik hampir sama,” katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (8/7/2016)

Hingga H+2 lebaran, total penumpang yang tiba di Giwangan tercatat sebanyak 342.890 orang atau naik dibanding periode yang sama pada tahun lalu sebanyak 272.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya