LEBARAN 2016 : Mudik ke Wonogiri? Cek Penutupan 2 Jalan Ini
Solopos.com|soloraya

LEBARAN 2016 : Mudik ke Wonogiri? Cek Penutupan 2 Jalan Ini

Lebaran 2016 di Wonogiri diwarnai penutupan 2 jalan.

Solopos.com, WONOGIRI — Dua ruas jalan penghubung Jl. Kartini dan Jl. Jenderal Sudirman ditutup untuk sementara mulai Sabtu (2/7/2016). Kedua ruas jalan tersebut akan difungsikan sebagai kantong parkir selama masa arus lalu lintas Lebaran 2016.

Kedua ruas jalan tersebut adaah ruas Jl. Cipto dan Jl. Pelem II. Sejumlah rambu-rambu telah dipasang di ujung ruas jalan tersebut hari ini. Sebelumnya, kendaraan yang berjalan di Jl. Kartini dapat langsung mengambil arah kanan untuk menuju Jl. Jenderal Sudirman atau arah Pasar Kota Wonogiri melalui dua ruas jalan tersebut. Namun selama arus lalu lintas lebaran hal itu tidak dapat dilakukan.

Di sisi lain di ruas Jl. Jenderal Sudirman sisi timur tepatnya di depan Pasar Kota Wonogiri, dibebaskan dari parkir. Petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) beberapa hari lalu telah memasang rambu-rambu peringatan di larang parkir di lokasi tersebut.

Menurut Kepala UPT Perparkiran Dishubkominfo Wonogiri, Sudarno, pemberlakuan bebas parkir di Jl. Jenderal Sudirman sisi timur dimaksudkan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas selama arus lalu lintas lebaran. “Untuk sementara area parkir ditempatkan di gang-gang seperti di Jl. Pelem. Kemudian saat ini beberapa ruas ditutup agar tidak terjadi kemacetan,” kata dia, Sabtu.

Dia mengatakan hal itu dilakukan karena berdasarkan hasil evaluasi arus lalu lintas tahun sebelumnya, bahwa Jl. Jenderal Sudirman di depan Pasar Kota rawan macet. Salah satu penyebabnya adalah karena banyaknya kendaraan yang parkir di kedua sisi jalan. Pemberlakuan area bebas parkir di Jl. Jenderal Sudirman sisi timur akan berlangsung hingga H+10 lebaran.

Sementara itu, arus lalu lintas di Wonogiri masih lancar hingga hari ini. Hanya di beberapa lokasi terlihat cukup ramai, seperti di sekitar pasar dan pusat-pusat perbelanjaan. Antrean kendaraan sempat terjadi di ruas Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di sekitar simpang empat Ngadirojo dari arah Wonogiri. Sedangkan di jalur Ngadirojo-Jatisrono arus lalu lintas terpantau lancar.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago