SOLOPOS.COM - Gubernur Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh (Insetyonoto/JIBI/Solopos/dok)

Lebaran 2016 yang jatuh pada hari Rabu tanggal 6 Juni ini diwarnai dengan Salat Id.

Semaranpos.com, SEMARANG  Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dijadwalkan merayakan Hari Idulfitri 1437 H yang jatuh pada hari Rabu (6/7/2016) ini di Purbalingga. Ganjar dikabarkan akan menjalankan Salat Id di Alun-alun Purbalingga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Informasi awal Pak Gubernur akan Salat Id di Purbalingga. Ia akan menjalankan Lebaran hari pertama di kampung halaman Bu Siti Atikoh [istri Ganjar],” ujar salah seorang anggota staf kehumasan Pemprov Jateng yang enggan disebutkan namanya kepada Semarangpos.com, Selasa (5/7/2016).

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Heru Sudjatmoko, akan menjalankan ibadah Salat Id di Semarang. Kemungkinan jika tidak menjalankan Salat Id di Masjid Agung Jawa Tengah, Wagub Jateng akan mengikuti Salat Id di Masjid Baiturrahman, kompleks Simpang Lima.

Menurut anggota staf Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Sunar, Salat Id di MAJT akan dipimpin oleh Prof. Dr. Yudian dari UIN Sunan Kalijaga Jogja sebagai khatib dan KH Ahmad Zaenuri sebagai imam.

“Sementara untuk Masjid Agung Semarang, Salat Id akan dipimpin oleh Prof. Dr. H. Muhibbin sebagai khatib dan KH Ahmad Naqib Noor, sebagai imam,” ujar Sunar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya