SOLOPOS.COM - Personel polisi dari Polres Magetan berjaga di Terminal Maospati Magetan, Jumat (24/7/2015). (www.polresmagetan.com)

Lebaran 2015 membuat Terminal Maospati Magetan dipadati penumpang jurusan Jakarta saat masa arus balik.

Madiunpos.com, MAGETAN – Arus balik musim mudik Lebaran 2015 di Terminal Maospati Magetan mulai dipadati para penumpang jurusan Jakarta. Meski demikian, kepadatan di Terminal Maospati tetap terkendali tanpa ada desak-desakan atau berebut tiket lantaran para calon penumpang sudah memesan tiket bus jauh-jauh hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora mengatakan arus balik Lebaran 2015 di Terminal Maospati diperkirakan masih tetap ramai hingga Minggu (26/7/2015). Prediksi itu, kata Johanson, setelah pihaknya melihat kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah secara serentak dimulai Senin (27/7/2015).

“Saya perkirakan sampai besok [Sabtu] arus balik masih padat karena sekolah baru masuk hari Senin [27/7/2015]. Kami tetap akan memberikan pelayanan dan pengamanan,” kata Johanson seusai meninjau arus balik Lebaran 2015 di Terminal Maospati seperti dikutip Madiun Pos dari www.polresmagetan.com, Jumat (24/7/2015).

Johanson mengatakan sejumlah jalur arus balik Lebaran 2015 di Magetan juga mulai terlihat padat merayap. Hal itu disebabkan banyaknya masyarakat yang kembali ke perantauan dan sebagian berlibur ke sejumlah objek wisata bersama keluarganya di Magetan. “Namun secara umum, situasi  lancar dan terkendali dan tidak ada kejadian luar biasa,” jelasnya.

Jumlah pengunjung di sejumlah objek wisata, seperti Telaga Sarangan dan kolam renang Banyu Biru, kata dia, juga relatif stabil. Meski demikian, pengamanan polisi pada lebaran 2015 tetap dilakukan. “Kami sudah siapkan personel untuk melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan yang terjadi, sehingga diharapakan masyarakat yang akan balik merasa aman dan sampai ke lokasi tujuan dengan selamat ,” sambung Kapolsek Maospati Kompol Zaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya