SOLOPOS.COM - Pemudik bersepeda motor memadati jalur Karawang-Cikampek (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Lebaran 2015 akan berbeda bagi pemudik dengan sepeda motor.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan saat mudik Lebaran 2015, polisi akan mewajibkan seluruh pengendara motor beristirahat di tiap pos yang sudah disiapkan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Sepeda motor wajib hukumnya masuk ke situ untuk istirahat. Karena kalau tidak diwajibkan pengennya cepat-cepat sampai padahal lelah, ngentuk, motornya pun harus tambah angin,” katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Condro Kirono mengatakan nantinya akan ada petugas polisi yang bersiap untuk mengarahkan pengendara beristirahat. “Kalau mau cek bengkel ada bengkel, gratis,” katanya.

Lebih lanjut Condro Kirono menambahkan supaya pengendara enjoy, polisi akan memberikan cap stempel kepada pengendara motor. “Seperti masuk Dufan ada stempel, tulisannya hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan,” katanya.

Terkait sarana dan prasarana, Condro mengatakan sudah disiapkan dari Mabes Polri seperti tenda dan untuk bengkel akan berkoordinasi dengan pengusaha sepeda motor. “Inovasi lain adalah informasi mudik lebaran bisa diakses di aplikasi NTMC TV petanya yang sudah bisa diakses di Google Play,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya