SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Lebaran 2015 di Karanganyar akan menyiapkan 2 pos dengan 518 personel polisi untuk mengamankan Idul Fitri 2015.

Solopos.com, KARANGANYAR — Lima pos pengamanan Lebaran disiapkan di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan keramaian. Polres Karanganyar akan menerjunkan 518 personel untuk pengamanan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima pos tersebut berada di persimpangan Palur, Colomadu, Sroyo, Tawangmangu dan Karanganyar. “Pos sudah kami persiapkan. Saat ini sudah mulai didirikan,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (7/7/2015).

Selain pos di lima lokasi tersebut, Polres juga menyiapkan pos pendukung di Gondangrejo, Kebakkramat, dan Karangpandan. Menurutnya, lokasi-lokasi tersebut berpotensi terjadi kemacetan karena menjadi lokasi pertemuan arus lalu lintas dari luar daerah. Apalagi di persimpangan Palur saat ini sedang ada pembangunan flyover.

Beberapa material dan alat berat menumpuk di persimpangan tersebut sehingga dimungkinkan menimbulkan kemacetan. “Kami akan siapkan rekayasa lalu lintas. Saya optimistis tidak terjadi kemacetan yang stagnan,” kata Kapolres.

Polres Karanganyar akan menempatkan personel di setiap ruas jalan yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan. “Kami siapkan 518 personel yang akan tersebar di semua wilayah. Setiap lokasi rawan akan kami tempatkan personel,” kata dia.

Di sisi lain penempatan personel pengamanan arus Lebaran juga akan dilakukan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar. Menurut Kepala Dishubkominfo Karanganyar, Agus Cipto Waluyo, ada 75 personel yang siap diterjunkan selama Lebaran.

“Kami nanti berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengamankan arus lalu lintas selama Lebaran,” kata Agus saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya