[ X ] CLOSE

LEBARAN 2015 : 150 Tentara Jaga Keamanan Arus Mudik dan Balik

LEBARAN 2015 : 150 Tentara Jaga Keamanan Arus Mudik dan Balik
SOLOPOS.COM - Letkol Inf Chrisbianto Arimurti, Komandan Kodim 0735/Solo (Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Lebaran 2015 sebentar lagi tiba. 150 Personel TNI diterjunkan untuk menjaga keamanan mudik.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 150 personel TNI akan diterjunkan untuk ikut menjaga keamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2015 di Kota Solo.

Komandan Kodim 0735/Solo, Letkol Inf. Chrisbianto Arimurti, mengatakan pasukan tersebut akan ditempatkan di Pos Pengamanan (Pospam) di berbagai titik di Kota Bengawan.

“Kami sudah koordinasi dengan Polresta Solo, rencananya ada 150 anggota kami yang akan diterjunkan,” ujar Chrisbianto kepada wartawan, seusai buka puasa bersama di Markas Kodim 0735/Solo, Minggu (5/7/2015).

Chrisbianto mengatakan para aparat TNI itu akan dibekali dengan perlengkapan lapangan lengkap dengan senjata.

“Mereka [pasukan] dilengkapi dengan peralatan gerak, bawa senjata juga,” kata dia.

Menurut Dandim, tidak ada anggota Kodim 0735/Solo yang libur saat Lebaran. Mereka akan bertugas di lapangan dari H-7 hingga H+7 Lebaran.

Disinggung antisipasi pengamanan kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Chrisbianto menyatakan sudah menyiapkan semuanya. Termasuk antisipasi jika seandainya Presiden menggelar open house di kediamannya.

“Kami belum tahu nanti apakah Presiden mengadakan open house atau tidak. Yang jelas pengamanan sudah kami siapkan semuanya,” kata dia.

Sementara itu, untuk menyambut pemudik, Polresta Solo sudah menyiapkan Pos Pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di Kota Solo. Di antaranya di Pertigaan Faroka, Gading, Gladak, Sekarpace, Mojosongo, Joglo, dan Terminal Tirtonadi.

“Pospam itu kami siapkan untuk melayani pemudik. Itu akan beroperasi H-7 hingga H+7,” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, saat berbincang dengan solopos.com beberapa waktu lalu.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago