SOLOPOS.COM - Kupang (Istimewa/eastjavatraveler.com)

Solopos.com, PASURUAN — Jika Anda sedang berada di Kota Pasuruan atau kebetulan lewat, tidak ada salahnya mencicipi salah satu makanan khas Pasuruan, yakni kupang. Perjalanan Anda akan berkesan dengan kuliner yang satu ini.

Kupang merupakan hewan laut berwarna putih berukuran kecil dan jika diteliti berbentuk mirip dengan kerang. Kupang disajikan dengan campuran bumbu bawang putih dan dicampur dengan kuah bumbu petis, jeruk nipis, lontong, dan irisan lento.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menyantap makanan khas Pasuruan ini akan lebih lengkap jika temani dengan sate kerang dan ditutup dengan minuman es degan. Tak sulit menemukan makanan ini karena sejumlah warung makan di sepanjang Jl. Ir Juanda, Pasuruan, banyak yang menyajikan makanan ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Rasa petis yang segar ditambah dengan rasa pedas yang meningkatkan selera makan ini dapat Anda tebus hanya dengan uang senilai Rp.7.000. Penasaran dengan rasa segarnya. Mari buktikan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya