SOLOPOS.COM - Warga dengan didampingi pegawai Kebun Binatang Surabaya memberi makan gajah satu kebun binatang itu, Agustus 2013. (JIBI/Bisnis/Wahyu-Darmawan)

Solopos.com, SURABAYA — Bagi warga Surabaya yang tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini tentunya tetap akan mengisi hari libur bersama keluarga. Kebun Binatang Surabaya (KBS) pun masih punya daya tarik.

Selain mal atau pusat perbelanjaan, taman satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) pun bisa menjadi tujuan berlibur. Meski usia taman satwa ini cukup tua, tetapi KBS ternyata masih menjadi tujuan favorit keluarga.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pada hari pertama Lebaran tahun ini, KBS telah dikunjungi oleh sekitar 4.713 orang. Jumlah kunjungan itu menurun dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni 5.220 pengunjung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kondisi tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu, tetapi hanya pada hari pertama Lebaran saja. Kemungkinan memang orang-orang masih melakukan tradisi bersilahturahmi dengan keluarga, tetapi pada hari kedua Lebaran mungkin bisa lebih dari kemarin,” jelas Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Agus Supangat, kepada Bisnis/JIBI, Selasa (29/7/2014).

Agus menjelaskan kondisi kunjungan KBS pada hari kedua Lebaran tahun lalu mencapai lebh dari 12.000 pengunjung. Sehingga total kunjungan pada libur Lebaran selama tujuh hari mencapai 93.170 pengunjung. “Mungkin nanti kalau sudah ditotal selama libur lebaran tujuh hari, jumlah kunjunganya bisa melebihi tahun lalu,” ujar Agus.

Dia menambahkan selama Lebaran tahun ini KBS menawarkan berbagai atraksi binatang menarik. Bahkan memberikan tawaran undian berhadiah sepeda motor, yang akan diundi melalui tiket masuk pada 10 Agustus 2014. “Program atraksi Semarak 2014 ini berlangsung sejak 28 Juli hingga 10 Agustus 2014,” imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya