LEBARAN 2014 : Inilah Lokasi-Lokasi Salat Id di Karanganyar

SHARE
LEBARAN 2014 : Inilah Lokasi-Lokasi Salat Id di Karanganyar
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sedikitnya ada enam lokasi di Karanganyar Kota yang disiapkan untuk menjadi tempat salat Idul Fitri (Id) pada Senin (28/7/2014) besok. Salah satu lokasi yang diprediksi bakal menyedot umat muslim di Bumi Intanpari adalah di kawasan Alun-alun Karanganyar.

Di tempat itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono bertindak sebagai khotib, sementara Wakil Bupati Rohadi Widodo menjadi imam. Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementrian Agama (Kemenag) Karanganyar, Yusuf menerangkan setidaknya ada enam lokasi di Karanganyar Kota yang disiapkan.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Selain Alun-alun Karanganyar, lokasi lainnya yakni di Gedung Wanita, halaman depan Kantor DPRD, Masjid Mutarohman, Masjid Al Hidayah, dan Lapangan Krido Hanggo. “Enam lokasi itu sedikitnya akan dipadati minimal 2.000-an umat Islam. Sementara lokasi lain di luar Karanganyar Kota, tentu setiap kecamatan ada satu lokasi yang menjadi pusat,” kata dia di Masjid Agung Karanganyar, Kamis (24/7/2014).

Yusuf mengungkapkan berdasar data terdapat lebih dari 2.500-an masjid tersebar di seluruh Karanganyar. Meskipun begitu tidak semua masjid menjadi lokasi salat id.

“Kemungkinan yang digunakan untuk salat adalah lapangan terbuka. Satu kelurahan bisa jadi ada dua hingga tiga lokasi,” imbuhnya. Dikatakannya, tema untuk salat Idulfitri tahun ini, adalah menuju era baru.

Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar, Mei Subroto, menjelaskan petugasnya bakal berkonsentrasi melakukan penjagaan di Alun-alun Karanganyar. Lokasi lainnya seperti di tiap-tiap kecamatan bakal diterjunkan satu orang petugas Satpol PP, ditambah dengan petugas linmas.

“Di Alun-alun Karanganyar kami turunkan 25 hingga 30-an petugas. Di lokasi lain seperti Palur, Sroyo, Bejen, Tawangmangu, dan sebagainya, saya tempatkan satu petugas. Sebagian lagi berpatroli keliling,” kata dia, Minggu (27/7/2014).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago