SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (kiri) bersalaman dengan masyarakat Wonogiri dalam acara open house memperingati Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah di Pendapa Kabupaten Wonogiri, Senin (28/7/2014).(JIBI/Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, WONOGIRI–Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, menggelar open house di Pendapa Kabupaten Wonogiri pada Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, Senin (28/7/2014). Acara itu diharapkan mampu memberi semangat baru demi pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat Kota Gaplek.

Bupati, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang hadir. Menurutnya momentum Idul Fitri bisa memupuk semangat kebersamaan untuk saling memaafkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Negara ini rindu kedamaian. Kita mengidam-idamkan ketulusan seluruh elemen bangsa untuk membangun bangsa ini ke depan agar lebih baik,” kata dia.
Selanjutnya, masyarakat yang datang secara bergantian bersalaman dengan Bupati. Beberapa pejabat di Wonogiri turut hadir, misalnya Komandan Kodim Wonogiri dan Ketua DPRD Wonogiri.

Ditemui solopos.com seusai bersalaman dengan masyarakat, Bupati mengatakan acara open house itu terbuka untuk umum. Menurutnya, agenda itu dilakukan rutin sejak masa kepemimpinan Bupati yang lama.

“Saya ingin nuansa spiritual [Idul Fitri] bisa bermanfaat bagi semua pihak,” ujar dia.

Ia berharap momentum Idul Fitri tahun ini menjadi lembaran baru dalam pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat Wonogiri. Pelayanan prima itu, kata dia, dapat tercapai dengan niat yang tulus dari birokrat Wonogiri.

“Idul Fitri [saya] ingin bersama membangun Wonogiri dengan ketulusan. Antar birokrat tak ada dusta di antara kita sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Ia meyakini, kekompakan internal birokrasi berdampak positif bagi pembangunan ke depan. Namun, ketulusan dalam mengabdi harus dibangun terlebih dahulu.
Ia menambahkan, selain menggelar open house, dirinya juga dijadwalkan menghadiri beberapa acara halal bi halal dengan masyarakat, salah satunya diundang oleh masyarakat perantauan di Jakarta dan sekitarnya.
“Sesama masyarakat Wonogiri ingin saling menyapa,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga yang hadir dalam open house tersebut, Danar Tri Armojo, 23, saat ditemui Espos di lokasi open house, Senin, mengatakan sudah beberapa tahun terakhir datang ke acara open house bupati. Warga Sanggrahan, Ngadirojo, Wonogiri itu mengapresiasi kegiatan yang digelar bupati.
“Ini bagus, bisa membaur sama masyarakat. Pejabat juga ikut membaur. Mumpung momentum Lebaran, bagus untuk silaturahmi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya