SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ada 12 kecelakaan terjadi selama musim mudik Lebaran 2013. Total kerugian material akibat kecelakaan itu mencapai Rp5,6 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo, Inspektur I Sigit Purnomo, Senin (12/8/2013) dari catatan operasi Ketupat Progo 2013 sejak H-7 Lebaran terjadi 12 kecelakaan lalu-lintasyang mengakibatkan satu korban tewas dan 22 orang luka ringan.

Sigit menambahkan, kecelakaan yang terjadi di jalur utama mudik sebanyak enam kejadian yakni tiga di wilayah Kecamatan Temon, serta di wilayah Kecamatan Wates, Pengasih, dan Sentolo masing-masing satu kejadian.

Kejadian lainnya dua lakalantas di Jalan Daendels wilayah Kecamatan Lendah dan Panjatan, serta Jalan Kenteng-Goa Kiskendo (Girimulyo) dan Jalan Brosot-Sentolo (Lendah).

“Berbagai kecelakaan itu disebabkan karena faktor kelelahan sehingga kehilangan konsentrasi. Kulonprogo memang merupakan titik lelah karena itu harus esktra hati-hati jika melintas di sini,” katanya kata dia (12/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya