SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati Koran bekas berserakan di Alun-alun Utara, Jogja selesai Salat Idulfitri, Kamis (8/8/2013)

JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati
Koran bekas berserakan di Alun-alun Utara, Jogja selesai Salat Idulfitri, Kamis (8/8/2013)

Harianjogja.com, JOGJA — Ribuan umat Islam telah meninggalkan komplek Alun-Alun Utara setelah selesai Salat Idulfitri, Kamis (8/8/2013). Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka meninggalkan koran bekas di hampir seluruh area Alun-Alun bahkan hingga ke Titik Nol Kilometer dan Jalan Malioboro, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka yang meninggalkan koran bekas tersebut merupakan jemaah yang tidak membawa sajadah. Kondisi tersebut ternyata memberikan rejeki tersendiri bagi para pemulung.

Supri, salah satunya, dia mengaku, setiap Salat Idulfitri dia pasti selalu datang ke Alun-Alun Utara untuk mengumpulkan koran bekas. “Lumayan, dengan mengumpulkan koran-koran bekas sisa Salat Idulfitri ini saya bisa mengumpulkan hingga Rp300.000,” katanya saat ditemui Harian Jogja, Kamis (8/8/2013).

Padahal menurut dia, sehari-harinya dari hasil memulung dia hanya bisa mendapatkan sekitar Rp100.000. Hingga kini, para pemulung tersebut, terlihat masih membersihkan sampah koran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya