SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Ratusan wisatawan mengunjungi objek wisata Puncak Suroloyo Kulonprogo. Bentangan pemandangan dari ketinggian jadi andalan lokasi tersebut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Suroloyo merupakan puncak tertinggi perbukitan pegunungan Menoreh yang membentang dari Kulonprogo, Magelang hingga Purworejo.

Di lokasi ini, jika cuaca cerah, para pengunjung bisa menikmati pemandangan wilayah Magelang, termasuk Candi Borobudur, wilayah Kota Jogja, dan beberapa gunung seperti Merbabu, Merapi, Selain itu juga ada fasilias pendukung seperti gardu pandang, permainan flying fox dan perkebunan the serta kopi.

Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Suroloyo, Suyanto menginformasikan lokasi tersebut pada liburan lebaran kali ini mengalami peningkatan kunjungan dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

“Biasanya kalau hari biasa hanya 50-an pengunjung. Tapi di hari libur panjang seperti saat ini mencapai ratusan pengunjung,” ujar dia Sabtu (10/8/2013).

Ia melanjutkan rata-rata pengunjung merupakan kaum muda dan berasal dari luar kota seperti Magelang. Sementara pengunjung yang mengendarai kendaraan roda empat umumnya berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya