SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Rina Iriani saat menggelar open house di Pendapa Rumdin Bupati. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Bupati Karanganyar Rina Iriani saat menggelar open house di Pendapa Rumdin Bupati. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Bupati Karanganyar Rina Iriani saat menggelar open house di Pendapa Rumdin Bupati. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar Rina Iriani mengatakan bakal terus menggelar open house setiap kali lebaran meskipun telah lengser dari jabatannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, tradisi membuka lebar pintu rumah bagi kerabat yang ingin bersilaturahmi pada saat Hari Raya Idul Fitri telah diajarkan oleh orangtuanya sejak dia masih berusia dini.

“Dari zaman saya masih kecil dulu, setiap lebaran memang selalu banyak yang berkunjung ke rumah. Jadi tradisi seperti ini tak hanya digelar saat saya menjabat Bupati,” ungkap Rina saat dijumpai wartawan seusai menggelar open house di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (8/8/2013).

Sebagaimana diketahui, posisi Rina sebagai orang nomor satu di Bumi Intan Pari bagaikan tinggal menghitung hari. Setelah gelaran Pilkada usai dan pemimpin baru untuk Kabupaten Karanganyar terpilih, dia harus menanggalkan jabatannya. Oleh karena itu, momentum itu menjadi open house terakhir baginya dengan memangku jabatan Bupati.

Dalam ajang silaturahmi sekaligus halal bi halal itu, puluhan pejabat Pemkab Karanganyar beserta keluarga mereka hadir untuk beramah-tamah dengan Bupati. Selain itu, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, serta Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo juga hadir bersama dengan istri mereka. Tak ketinggalan, sejumlah tokoh masyarakay serta beberapa warga Karanganyar juga ikut bertandang ke rumah dinas bupati.

Rina mengatakan akan tetap menggelar open house di rumah pribadinya saat tak lagi memangku jabatan Bupati. Dia berharap baik pejabat maupun masyarakat sudi berkunjung di kediamannya setiap kali lebaran.

“Ya nanti setiap tahun saya akan tetap mengadakan open house, baik di rumah saya di Gaum ataupun Suruh. Maka dari itu, saya harap semuanya masih mau bersilaturahmi meski saya bukan lagi siapa-siapa,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya