SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembangunan fly over (Dok/JIBI/Harian Jogja)

JIBI/Harian Jogja/Andi Rambe
Ilustrasi fly over

Harian Jogja.com, SLEMAN— Fly over Jombor dipastikan bisa dilalui pemudik khususnya untuk arus dari Timur ke Barat atau sebaliknya. Pembangunan jalan layang ini sudah selesai dan tinggal penyempurnaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Kerja (Satker) Flyover Jombor, Santoso mengaku optimis jembatan layang itu bisa dilalui pemudik untuk arah Timur (Prambanan) dan Barat (Godean).

“Namun untuk arah menuju ke Magelang atau Utara belum selesai,” katanya, Kamis (11/7/2013).

Pada jalur timur-barat, menuturnya hanya tinggal bagian landing kendaraan.

Santoso menambahkan pengerjaan fly over Jombor ini mengharuskan adanya pengalihan jalur menuju ke Magelang pada saat lebaran nanti. Pengalihan jalur ini menuju ke Jalan Kronggahan dan Terminal Jombor.

“Ada sebagian kami alihkan ke Kronggahan dan Terminal Jombor. Jadi tinggal pilih saja kendaraan mau lewat yang mana,” kata Santoso.

Di sisi lain, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Sulton Fatoni mengatakan pengalihan ini diharapkan tidak membuat kemacetan jalan. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah rambu-rambu untuk membuat jalur alternatif.

Ia mencontohkan, kendaraan dari arah timur yang akan menuju ke Magelang bisa dialihkan melalui Jalan Palagan Tentara Pelajar (Monjali). Nanti kendaraan bisa tembus hingga ke Lapangan Denggung dan langsung menuju ke Magelang.

“Pemindahan ini untuk memecah kemacetan yang mungkin terjadi di Kronggahan. Sebab banyak kendaraan akan memilih berputar di Kronggahan,” kata Sulton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya