SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bantul meminta kepada para pedagang kaki lima di daerah itu untuk tidak memasang harga tinggi saat libur Lebaran 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Disperindagkop Bantul, Sulistyanto mengatakan selama libur Lebaran dipastikan banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang berkunjung ke Bantul.

“Mereka sekaligus akan membelanjakan uangnya sehingga mereka harus diterima dengan baik,” katanya, Minggu (4/8/2013)

Karenanya, ia meminta kepada para PKL (pedagang kaki lima) untuk tidak memasang harga tinggi kepada wisatawan yang berkunjung ke Bantul.

Menurut dia, sambutan warga Bantul tentunya akan berpengaruh terhadap kunjungan mereka tahun-tahun berikutnya.

Permintaan untuk memasang harga sewajarnya tersebut sudah disampaikan kepada paguyuban PKL se- Bantul dan dapat diterima dengan baik, dan para PKL sudah berkomitmen untuk menyesuaikan harga dengan kondisi di lapangan.

“Terutama PKL di kawasan objek wisata dan tempat publik lainnya. Dengan tidak memasang harga yang wajar sesuai kondisi saat Lebaran tentunya konsumen tidak akan kapok untuk membelanjakan lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya