SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – Sebanyak 27 puskesmas di Bantul, 16 diantaranya pelayanan rawat inap dilarang keras menolak pasien meskipun pada hari lebaran.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul memastikan seluruh puskesmas tetap akan buka melayani masyarakat seperti hari biasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinkes Bantul Maya Sintowati memastikan telah menyosialisasikan kebijakan khusus pelayanan kesehatan masyarakat ke seluruh dokter, tenaga medis dan pegawai di seluruh puskesmas pada lebaran nanti.

“Pelayanan tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada pelayanan tutup untuk puskesmas rawat inap maupun non rawat inap pada lebaran nanti. Tidak boleh ada puskesmas menolak pasien,” ujarnya didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Bintarto diruang kerjanya, Senin (29/7/2013).

Di Kabupaten Bantul terdapat 16 puskesmas rawat inap merata hampir seluruh kecamatan dan 11 puskesmas non rawat inap dengan petugas medis, termasuk petugas pendeteksi penyakit yang potensi menyebar pada lebaran nanti bakal disiagakan non setop 24 jam.
(JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya