SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Ilustrasi kecelakaan di Kartasura. DokJIBI/Solopos/Burhan Aris

Ilustrasi kecelakaan di Kartasura. DokJIBI/Solopos/Burhan Aris

Solopos.com, KARTASURA –Diduga sopirnya mengantuk, mobil Daihatsu Xenia warna hitam dengan nomor polisi (nopol) D 1874 NE menyeruduk taksi Kosti Toyota Avanza, bernopol AD 1394 CA di Jalan A Yani, Kartasura, Rabu (7/8/2013) pagi. Tidak ada korban jiwa meninggal pada kecelakaan itu, namun kedua mobil mengalami kerusakan cukup parah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya tidak tahu kejadian, wong saya lagi tidur. Tahu-tahu ditabrak dari belakang dan mobil saya mencelat ke tengah jalan hingga 10 meter,” ujar pengemudi taksi, Muhammad Arif Toyib, 54, warga Kismoyoso, Mojosongo, Solo kepada wartawan.

Kendati tak mengalai luka-luka, Toyib mengaku kaget, setelah mobilnya diseruduk mobil pemudik yang dikemudikan, Rahmat Surya Saputra, 40, warga Cisangka, Girang, Cimahi Tengah, Cimahi. Sebab gara-gara insiden itu kaca bagian belakang taksi pecah dan bodi belakangnya ringsek.

Kerusakan lebih parah dialami mobil Xenia yang dikemudikan Rahmat. Mobil warna hitam itu mengalami rusak parah bagian depan. Selain itu Rahmat juga sempat pingsan sejenak dan salah seorang penumpang mengalami luka-luka kecil di bagian kepala.

“Ketika tabrakan penumpang saya pada tidur karena ngantuk. Sebenarnya tujuan kami akan ke Mojokerto, tetapi di sini kami mendapat halangan,” ujar Rahmat.

Sementara itu Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Christian AER mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari menduga pengemudi Xenia mengalami kelelahan setelah menempuh jarak jauh. Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan.

Guna menghindari agar kawasan itu tak macet, kedua mobil segera dievakuasi ke Mapolsek Kartasura. “Diduga sopir Xenia ini mengantuk sehingga sulit menguasai laju kendaraan dan akhirnya menabrak taksi yang sedang berhenti mencari penumpang,” ujar Christian.

Akibat insiden itu rombongan Rahmat yang hendak ke Mojokerto Jatim harus menggunakan angkutan umum. Karena mobil yang mereka tumpangi rusak cukup parah dan untuk sementara dititipkan di Mapolsek Kartasura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya