SOLOPOS.COM - Arus lalin di Jl. Slamet Riyadi lengang, Rabu (7/8/2013). (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Arus lalin di Jl. Slamet Riyadi lengang, Rabu (7/8/2013). (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Arus lalin di Jl. Slamet Riyadi lengang, Rabu (7/8/2013). (Binti Sholikah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kepadatan arus lalu lintas di Kota Solo pada H-1 menjelang Lebaran mulai menurun. Meski padat, arus lalu lintas masih lancar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com, Rabu (7/8/2013) , Jl. Adisucipto tampak lenggang. Kedatangan arus dari arah barat tak sepadat hari-hari sebelumnya. Hal yang sama terlihat di ruas Jl. A. Yani yang lebih sepi. Sementara, arus lalu lintas di Jl. Slamet Riyadi yang menjadi jantung Kota Solo masih cukup padat. Beberapa kendaraan pribadi dengan plat nomor B masih terlihat menghiasi jalan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan data dari Circuit Control Room (CC Room) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, kepadatan lalu lintas pada H-2 Lebaran turun 10% ketimbang tahun sebelumnya pada hari yang sama.

Jumlah kendaraan yang masuk Kota Solo tercatat 263.385 kendaraan sementara jumlah kendaraan yang keluar Solo sebanyak 217.340 unit. Dari total 480.725 tersebut turun 10% ketimbang 2012 yakni 532.901 kendaraan. Sedangkan bila dibanding hari sebelumnya kepadatan tersebut turun 6%.

“Memang puncaknya Senin kemarin, karena Selasa sudah turun 6%. Hari ini kami memprediksi jumlah kepadatan lalu lintas bakal turun lagi sekitar 12%,” terang Koordinator Traffic Counting Arus Mudik Lebaran 2013 Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya