SOLOPOS.COM - Ilustrasi tilang (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA —  Selama Lebaran 2013 dalam operasi Ketupat sebanyak 37.911 orang mendapat tilang. Jumlah penilangan terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas itu selama 10 hari Operasi Ketupat 2013.
Jumlah ini dihitung hingga Minggu (11/8) atau H+3 dalam Operasi Ketupat 2013 yang berlangsung sejak Jumat (2/8) hingga berakhir Sabtu (17/8).

Untuk H+3 saja, Polri menilang 2.736 pelanggar lalu lintas, sedangkan hari sebelumnya ada sebanyak 2.969 pelanggaran.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Sementara jumlah teguran hingga H+3 mencapai 51.508 pelanggaran. Untuk H+3 saja jumlah terguran mencapai 5.452 kasus, naik dari hari sebelumnya yang mencapai 5.186 teguran.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto mengatakan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas ini dilakukan oleh polisi lalu lintas karena memang dianggap perlu untuk ditindak baik ditegur maupun ditilang.

“Kalau mungkin ada angka peningkatan, ini karena intensitas kegiatan kepolisian dalam rangka mengamankan dan menjaga situasi yang tetap tertib semakin meningkat,” terangnya di Mabes Polri, Senin (12/8/2013).

Agus mengharapkan mengharapkan supaya pemudik bisa menempuh perjalanan dengan aman sampai tujuan dan bisa menyadari peningkatan angka penindakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya