Leani Ratri Oktila, Bonus Rp13,5 Miliar dan Raket untuk Jokowi

Pebulu tangkis putri Leani Ratri Oktila memberikan kado spesial bagi Jokowi berupa raket yang digunakannya di Paralimpiade Tokyo 2020.
Leani Ratri Oktila, Bonus Rp13,5 Miliar dan Raket untuk Jokowi
SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Leani Ratri Oktila (Dok Agus Suparto/detikcom)

Solopos.com, JAKARTA—Prestasi gemilang kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 menjadi setitik oase di tengah problem pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. David Jacobs dkk. mampu melebihi ekspektasi dengan meraih 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Torehan itu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti memberikan apresiasi bagi para atlet paralimpiade Indonesia. Presiden pun memenuhi janjinya dengan menggelontorkan bonus bagi atlet berprestasi.

Peraih emas mendapatkan Rp5,5 miliar, peraih medali perak Rp2,5 miliar, dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar. Pemerintah ikut memberikan bonus pada atlet yang belum meraih medali serta pelatih.

Baca Juga: 52 Atlet Solo Berlaga di PON Papua, Gibran Siapkan Bonus Tambahan

Dalam penyerahan bonus di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021), pebulu tangkis putri Leani Ratri Oktila mendapatkan nominal bonus terbesar yakni Rp13,5 miliar. Bagaimana tidak, Ratri tampil cemerlang dengan merebut 2 emas dari nomor ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran bersama Hary Susanto.

Atlet 30 tahun itu juga meraih perak di kategori tunggal putri. Guyuran bonus superbesar itu jelas membuat Ratri bahagia. Sebagai bentuk terima kasih, Ratri pun memberikan kado spesial bagi Jokowi berupa raket yang digunakannya di Paralimpiade.

“Usai menerima bonus, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan. Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi,” ujar Jokowi di akun Instagram-nya.

Baca Juga: Persis Solo Jadi Tim Unggulan Liga 2, Rival Punya Motivasi Tambahan

Seusai menerima bonus di Bogor, rombongan atlet NPC tiba di pemusatan latihan di Solo. David Jacobs dkk. mendapat penyambutan saat tiba di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Jumat malam.

Wakil Sekjen National Pralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, mengapresiasi pemerintah yang telah menyetarakan hak-hak bagi atlet difabel. Salah satunya dengan menyamakan jumlah bonus yang didapat para atlet di Olimpiade dan Paralimpiade.

“Terima kasih Pak [Jokowi] sudah benar-benar menyetarakan hak-hak penyandang disabilitas dengan yang non-disabilitas,” ujar Rima.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago