SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sriwijaya Air (Bisnis - Andi Rambe)

Sriwijaya Air melayani rute Jakarta-Jeddah tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Awal 2017, Maskapai Sriwijaya Air bakal membuka penerbangan langsung Jakarta-Jeddah untuk melayani jemaah umrah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini, maskapai penerbangan setempat masih menunggu kedatangan dua pesawat baru Boeing tipe 777-300ER yang rencananya digunakan sebagai armada mengangkut jemaah umrah dari Indonesia menuju Jeddah.

Presiden dan CEO Sriwijaya Air Group, Chandra Lie, mengatakan ekspansi tersebut dilakukan untuk memenuhi tingginya permintaan calon penumpang yang melaksanakan ibadah umrah.

“Selain sebagai tujuan religi karena ke Jeddah identik dengan ibadah umroh atau haji kami juga harus menjaga keberlangsungan rute tersebut agar tetap profitable dan dipercaya oleh pelanggan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Solopos/JIBI, Rabu (9/11/2016).

Pesawat dengan jangkauan terbang mencapai jarak 13.650 km ini diharapkan mulai beroperasi melayani penerbangan umrah mulai Februari 2017. Namun, sebelum melakukan ekspansi rute baru itu, Sriwijaya Air harus berhasil menawarkan Intial Public Offering (Go Public) atau saham perdana kepada publik.

Keputusan untuk go public terse but muncul karena selama tiga tahun berturut-turut, Sriwijaya Air membukukan keuangan yang sehat, positif dan profit. Nantinya, sekitar 25% saham akan ditawarkan untuk dimiliki publik untuk memperoleh dana segar.

Hasil IPO tersebut juga akan digunakan untuk membeli 15 pesawat berbadan sedang (narrow body) Boeing 737-800 dan dua pesawat berbadan lebar (widebody) Boeing 777-300ER yang akan digunakan dipergunakan untuk umrah tersebut.

“Kebanggaan tersendiri jika masyarakat bisa memiliki saham di Sriwijaya Air dan bersama-sama mengembangkan perusahaan ini lebih besar lagi, seperti nama besar kerajaan Sriwijaya yang melegenda itu,” kata Chandra Lie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya