SOLOPOS.COM - Pemimpin KCP BRI Pasar Kliwon, Aloysius Sugiyarto, (kiri), menyerahkan kunci Nissan Evalia secara simbolis kepada nasabah KCP Pasar Kliwon, Novi Sri Rahayu, di Halaman Kantor Cabang BRI Jenderal Sudirman, Senin (21/4/2014). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jenderal Sudirman Solo menggunakan strategi bundling atau penggabungan produk untuk meningkatkan jumlah nasabah.

Di sisi lain, mereka mengatakan belum berencana menambah jumlah kantor cabang pembantu (KCP). Saat ini mereka memiliki delapan KCP di Pasar Kliwon, Jongke Pajang, Jl. Urip Sumoharjo, Mojosongo, Manahan, Jl. Veteran, Kartotiyasan, dan Nusukan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Manager Pemasaran BRI Cabang Jenderal Sudirman Solo, Kurniawan Wijaya, didampingi Pjs Pemimpin Cabang Jenderal Sudirman Solo, A.M. Nusantoro, mengatakan BRI Cabang Jenderal Sudirman Solo memilih memaksimalkan KCP yang ada untuk menggenjot jumlah nasabah dan simpanan. Kurniawan menjelaskan fokus program BRI Cabang Jenderal Sudirman adalah meningkatkan jumlah nasabah. Beberapa cara ditempuh seperti penggabungan produk melalui program pinjaman kredit dan lain-lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka juga menyasar calon nasabah di sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan lain-lain. Dia menambahkan setiap cabang memiliki target berbeda tergantung karakteristik wilayah. Dia memberi contoh nasabah Britama di Kantor Cabang BRI Jenderal Sudirman lebih banyak ketimbang Simpedes. Dana pihak ketiga (DPK) Simpedes sampai triwulan I 2014 tercatat Rp40,9 miliar. Adapun rekening baru tercatat 200 akun.

“Kami bundling produk. Unit itu identik dengan pinjaman. Maka nasabah harus membuka rekening di BRI apabila mendapat pinjaman di BRI. Sekaligus memberikan kemudahan membayar cicilan melalui rekening. Soal KCP belum akan tambah dahulu tahun ini. Kami optimalkan dan maksimalkan yang ada,” kata Kurniawan sebelum penyerahan hadiah Undian Tabungan BRI Simpedes Semester II/2013 di Kantor BRI Cabang Jenderal Sudirman, Senin (21/4/2014).

Hadiah utama undian berupa satu unit mobil Nissan Evalia jatuh kepada nasabah KCP Pasar Kliwon, Novi Sri Rahayu. Hadiah diserahkan Pemimpin Cabang Pembantu KCP Pasar Kliwon, Aloysius Sugiyarto, di Halaman Kantor Cabang BRI Jenderal Sudirman. Kurniawan menuturkan pengundian sudah dilakukan Maret di Kantor Cabang Slamet Riyadi. Selain hadiah utama berupa satu unit mobil, mereka juga menawarkan lemari es Toshiba, televisi LED Toshiba 32 inci, sepeda motor Suzuki Shooter, dan lain-lain.

“Undian Simpedes dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Nasabah dengan nominal simpanan minimal Rp100.000 dan kelipatan akan diundi di setiap semester. Sejauh ini jumlah nasabah Simpedes tumbuh,” tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya