SOLOPOS.COM - Karyawati PT XL Axiata Tbk (XL) sedang memberikan penjelasan tentang produk XL kepada pelanggan. (istimewa)

Layanan operator seluler XL meluncurkan MoodMusic.

Semarangpos.com, SEMARANG – Layanan nada tunggu atau yang dikenal sebagai ring back tone (RBT) masih menjadi layanan favorit masyarakat, termasuk pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL). Oleh karena itu, demi memuaskan pelanggan, XL pun melakukan sebuah inovasi baru dalam layanan nada tunggu.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Inovasi baru yang diberi nama MoodMusic ini mengusung konsep yang lebih unik dan fleksibel. Konsep anyar ini sebenarnya sudah bisa dinikmati pelanggan XL sejak 1 Desember lalu.

“Era digital telah melahirkan berbagai produk layanan digital yang bersifat entertainment. Namun, tetap saja pelanggan mencari RBT sebagai status penanda nada tunggu teleponnya. Hingga saat ini RBT pun masih saja sebagai layanan VAS yang paling banyak diminati. Atas dasar itu dan permintaan para pelanggan, layanan inovatif ini pun kami hadirkan,” ujar Chief Revenue Management Officer XL, M.A. Ali, dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Selasa (12/1/2016) malam.

XL MoodMusic merupakan layanan nada tunggu di mana pelanggan dapat mengekspresikan mood atau perasaannya melalui musik nada tunggu di ponselnya. Dengan kata lain adanya fitur ini membuat pelanggan bisa bebas mengganti sendiri lagu-lagu yang sesuai dengan mood atau suasana hatinya.

Dengan fitur ini pula penelpon bisa mendengar dan ikut merasakan mood yang sedang dialami orang yang tengah dihubunginya. Selain itu, keunggulan yang diberikan fitur ini, yakni pelanggan bisa mengganti-ganti atau meng-update lagu nada tunggunya tanpa dikenai biaya tambahan selama masih berlangganan.

Tersedia ratusan lagu pilihan yang sudah disesuaikan dengan berbagai macam mood pada layanan ini. Selain itu juga tersedia lagu-lagu lagu terbaru, di mana pelanggan juga mudah dalam mencari dan mengatur lagu nada dering-nya.

Pilihan lagu yang tersedia dalam MoodMusic di kelompokan dalam 11 jenis mood dengan ratusan pilihan lagu yang akan perbarui setiap pekannya. Jenis mood yang tersedia adalah Happy, Asik, Romantis, Semangat, Galau, Groovy, Bete, Hitz, Stress, Santai, Cool.

Dengan layanan ini, XL pun berharap bisa menambah pelanggan layanan VAS berbasis musik. Saat ini XL mengklaim ada sekitar 2,5 juta pelanggan yang telah menggunakan RBT dari 9 juta pelanggan layanan VAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya