SOLOPOS.COM - Netflix (Istimewa/huffingtonpost.com)

Layanan Netflix diblokir Telkom. Netizen protes di Twitter.

Solopos.com, SOLO – Telkom resmi memblokir layanan video streaming, Netflix, Rabu (27/1/2016). Alasannya, situs tersebut dinilai memuat konten pornografi. Keputusan Telkom menyulut kekecewaan beberapa pengguna Internet (netizen). Mereka pun menyuarakan protes di Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“telkom blokir netflix dengan alasan yang sebenernya bukan domainnya dia. BUMN banyak yang latah emang,” pemilik akun @apriofrans27.

Goodbye @netflix Indonesia, streaming with this “one” national internet provider is not available anymore :-(,” ujar @mayasafitri meluapkan kesedihannya.

Kicauan pemblokiran Netflix oleh Telkom sempat menduduki trending topic di Twitter di siang hari ini. Telkom mengalahkan trending topic untuk Misha Zilberman, Jadikan Fakhrul Razi Juri Da3, Jonatan Christie, serta Menteri Puan.

Sebenarnya, dikutip Okezone.com, wacana pemblokiran atau penyetopan Netlix telah bergulir beberapa pekan lalu. Layanan asing tersebut dianggap tidak comply (mematuhi) dengan perundang-undangan di Indonesia.

Sekadar informasi Netflix masuk Indonesia sejak 7 Januari 2016. Tak hanya di Indonesia, media streaming tersebut juga hadir di 130 negara lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya