SOLOPOS.COM - Ilustrasi internet (Dok/JIBI)

Layanan Internet akan diadakan di Desa Banyuanyar, Ampel, Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali, merintis Desa Internet yang akan direalisasikan dengan memanfaatkan anggaran alokasi dana desa (ADD) tahun ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Desa Internet akan diwujudkan dengan pemasangan hotspot yang bisa diakses seluruh masyarakat Desa Banyuanyar. Hotspot juga diharapkan bisa menunjang pendidikan informasi teknologi (IT) di sekolah-sekolah dasar yang ada di Banyuanyar.

“Yang lebih penting adalah bisa membuka layanan aplikasi online dan memperlancar pelaporan keuangan desa yang ke depannya memang butuh Internet,” kata Kepala Desa (Kades) Banyuanyar, Komarudin, saat ditemui , di ruang kerjanya, Selasa (1/9/2015).

Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuanyar sudah menyiapkan anggaran dari ADD untuk merintis desa Internet tersebut. “Nilainya sekitar Rp20 juta,” imbuh dia.

Rencananya, Pemdes Banyuanyar akan menggandeng internet service provider (ISP) untuk membuka layanan hotspot di Banyuanyar.

Program itu belum bisa direalisasikan dengan menyambung layanan wifi karena jaringan telepon belum masuk ke wilayah tersebut. “Tiga bulan ke depan harapan saya sudah terealisasi,” kata dia.

Kades mulai menyosialisasikan kepada warganya terkait program Desa Internet. Dia pun mengklaim program tersebut mendapat respons yang antusias dari warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya