SOLOPOS.COM - Pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Boyolali awal April 2012 (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Boyolali awal April 2012 (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI-Libur panjang yang diterapkan Pemkab Boyolali tak mengganggu layanan program E-KTP. Karena di sejumlah kecamatan di Boyolali tetap melayani perekaman data E-KTP bagi warganya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menyerahkan kepada masing-masing kecamatan untuk libur atau tidaknya pelayanan E-KTP ini. Pemkab tidak memaksa jika memang harus libur silakan,” ujar  Kasi Pengolahan Analisis Data Kependudukan dan Informasi Dispendukcapil Boyolali Yuning Tyas Tusara Wardani saat dihubungi solopos.com, Jumat (18/5/2012).

Tyas menambahkan, kebijakan libur dan tidak terkait pelayanan E-KTP ini tergantung kecamatan. Pasalnya, pihak kecamatan yang lebih tahu soal pencapaian jumlah wajib E-KTP maupun jadwal yang telah dibuat.

Ia menerangkan, selain hari Kamis (17/5) yang libur karena hari Kenaikan Isa Al Masih, sejumlah kecamatan di Boyolali tetap melakukan perekaman data. Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa kecamatan yang melakukan perekaman data pada Jumat (18/5) yakni Cepogo, Juwangi dan Ngemplak.

Tyas memaparkan, hari Sabtu (19/5) 19 kecamatan di Boyolali melakukan perekaman data. Hal ini dilakukan sesuai jadwal yang telah dibuat oleh masing-masing kecamatan.

Sementara itu, Camat Cepogo, Siti Askariyah menjelaskan, pihaknya meminta libur untuk pelayanan E-KTP ini. Akan tetapi, para petugas justru menginginkan pelayanan tetap dibuka penuh untuk hari Jumat ini.

“Kecamatan Cepogo sebenarnya libur sesuai SE dari Pemkab Boyolali. Namun, petugas E-KTP meminta layanan tetap dibuka. Sebab, kemungkinan mereka yang bekerja di luar kota pulang kampung dan menyempatkan diri rekam data E-KTP,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya