SOLOPOS.COM - Gary Lewis, asisten pelatih kepala Liverpool U-17, (dua dari kiri) saat memberi penjelasan dalam jumpa pers di Hotel Horizon, Jl. Gowongan Kidul, Senin (6/1). Pertama dari Kiri Bradley Garton (pemain), samping kanan Des Maher (Pelatih Kepala), dan kanan kedua Steve Mc Mahon (legenda Liverpool) dan kanan ketiga adalah Andrew Firth (Pemain). Liverpool U-17 menggelar jumpa pers, sebelum menjalani pertandingan persahabatan dengan Frenzh United Indonesia (FUI) di Stadion Sultan Agung, Rabu (8/1). (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan penggemar kelompok sepakbola asal Inggris, Liverpool yang sering disebut Big Reds menyambut kedatangan penggawa Liverpool U-17 di Bandara Adisutjipto, Jl. Solo, Senin (6/1/2014) siang. Para fans membentangkan spanduk bernada pujian sekaligus tidak henti-hetinya menyanyikan lagu Youl Never Walk Alone kepada tim idolanya itu.

Para penggawa Liverpool yang sudah masuk ke dalam bus menuju tempat menginap di Hotel Horizon, Jl. Gowongan Kidul, kontan saja tercengang dengan sambutan hangat itu. Mereka  tiba- tiba turun dari bus dan menyempatkan diri turut bernyanyi bersama fans.  “Sambutan para fans benar-benar luar biasa. Ini berbeda dengan yang kami dapatkan saat tampil di Malaysia [Sabtu 4/1/2014) kemarin,” kata Des Maher pelatih Kepala Liverpool U-17 di hotel Horizon Jl. Gowongan Kidul, Senin (6/1/2014).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Pujian terhadap fans Indonesia itu tidak hanya diutarakan Maher. Beberapa pemain dan official seperti yakni Gery Lewis (asisten pelatih), Andrew Firth (pemain) dan Bradley Garton juga mengaku takjub dengan sambutan hangat para fans. “Kami tidak menyangka bakal mendapat sambutan hangat seperti ini,” beber Gery Lewis.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedatangan Liverpool U-17 ke Jogja ini untuk melakoni pertandingan eksibisi melawan tim Frenz United Indonesia (FUI) di Stadion Sultan Agung, Rabu (8/1/2014). Pertandingan ini sekaligus dijadikan persiapan FUI-16 untuk mengikuti ajang turnamen internasional Frenz U-16 International Cup (FIC) 2014 yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwoharjo Sleman pada 11-26 Januari.

Sayang, dalam pertandingan persabatan ini Liverpool U-17 tidak tampil dengan kekuatan utuh. Mereka hanya membawa 15 pemain saja, berbeda dengan saat mereka bertanding di Malaysia Sabtu (4/1/2014) lalu.  Pada laga yang berkesudahan 2-1 bagi kemenangan Liverpool itu, mereka membawa 22 pemain. “Beberapa pemain kami cedera. Terpaksa harus kami pulangkan ke Inggris,” imbuh Des Maher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya