SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16 M. Riski Afrizal (keempat kiri) melakukan selebrasi seusai berhasil menjebol gawang Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc)

Solopos.com, SLEMAN—Timnas Indonesia U-16 melaju ke final  Piala AFF U-16 2022 meski dalam performa yang dinilai sedang menurun. Melalui drama adu tendangan penalti, Indonesia menyingkirkan Myanmar di semifinal dengan skor 5-4 (1-1) dan akan bertemu Vietnam di final.

Pandangan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai menyaksikan laga semifinal di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8) malam. Dia yakin Indonesia berada di puncak performa saat menghadapi Vietnam dalam final Piala AFF U-16, Jumat (12/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi saya melihat saat melawan Myanmar di semifinal performa agak menurun. Nanti, insya Allah, akan kembali mencapai puncaknya saat menghadapi Vietnam di final,” ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (10/8/2022), seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion

Iriawan optimistis skuat asuhan pelatih Bima Sakti menunjukkan kemampuan maksimal saat menghadapi Vietnam. Apalagi Indonesia sudah menundukkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8) pekan lalu.

“Tim sudah mengetahui pola permainan Vietnam dan pemain mana dari mereka yang harus dijaga. Timnas U-16 harus bermain tenang karena Vietnam lebih kuat daripada Myanmar,” kata Iriawan.

Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah mengandaskan Myanmar melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

Dalam final, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat pukul 20.00 WIB. Sebelum pertandingan final, digelar laga perebutan tempat ketiga antara Thailand versus Myanmar pada pukul 15.30 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya