SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—PSS Sleman bakal tampil pincang dalam laga kandang Sabtu (28/1) mendatang. Pasalnya, empat pemain pilar kemungkinan besar tidak bisa memperkuat tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Empat pemain tersebut yakni Yus Arfandi Djafar dan Andrian Samsul yang terkena akumulasi kartu kuning, Charles Orock yang masih dibebat cedera tertariknya otot di sekitar betis dan Agus ‘Grandong” Purwoko yang belum berani diturunkan pascapulih dari cedera.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Empat pemain inti kami bakal absen tapi saya percaya sepenuhnya kepada pemain pelapis yang menggantikan mereka,” kata Widiyantoro di Stadion Maguwoharjo, Senin (23/1) sore. Selain itu, problem komunikasi menjadi persoalan serius yang harus segera dibenahi Widiyantoro.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam laga uji coba kontra tim Divisi II, Tunas Jogja, di Stadion Maguwoharjo, Senin kemarin, PSS mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal Super Elang Jawa dicetak Nanda Nasution pada babak pertengahan babak pertama.

Laga kali itu juga digunakan pelatih untuk memantau striker asing asal Brazil, Luis Eduardo da Silva, yang gagal mencetak gol dalam laga tersebut meski mendapatkan banyak peluang emas. Selain itu, PSS juga kedatangan pemain asal Nigeria, Sunday Charles yang berposisi sebagai gelandang serang.

Seusai uji coba, Widiyantoro mengaku Eduardo memiliki skill yang bagus sebagai seorang striker. Hanya saja kemampuan penyelesaian akhirnya belum terlihat. “Saya akan bicarakan dengan manajemen nanti malam [kemarin] soal kepastian Eduardo,” ungkap Wiwid.

Soal Sunday, Wiwid, sapaan akrabnya, mengaku kualitas pemain tersebut juga biasa-biasa saja. “Kemungkinan besar dia [Sunday] akan kami coret,” tambahnya.

Manajer PSS Rumadi mengaku sebelum penutupan pendaftaran pemain 31 Januari mendatang, PSS memastikan diri akan mendaftarkan pemain asingnya namun tidak menyebut nama. “Semua itu tergantung pelatih,” kata dia.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya