SOLOPOS.COM - Eky Taufik (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kapten Persis Solo, Eky Taufik, menargetkan timnya bisa menang melawan PSCS Cilacap pada laga terakhir putaran pertama Grup C Liga 2. Kemenangan akan membawa Persis memuncaki klasemen sementara.

Saat ini, Laskar Sambernyawa berada di peringkat kedua dengan torehan delapan poin. Anak asuh Eko Purdjianto itu mencatatkan dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Sementara PSCS Cilacap nangkring di posisi pertama dengan raihan 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Eky Taufik menuturkan para pemain Persis Solo sudah menyiapkan diri secara serius untuk menghadapi PSCS Cilacap. Ia yakin dengan doa para suporter, Persis Solo dapat mengakhiri putaran pertama sebagai pemuncak klasemen.

Menurutnya PSCS Cilacap bukan lawan yang mudah mengingat rentetan hasil positif yang diraih. Hal itu justru membuat motivasi para pemain meningkat. “Setelah dua kali imbang akhirnya menang pekan lalu, ini menjadi motivasi kami untuk melanjutkan tren kemenangan,” kata Eky.

Sebelumnya, Eko Purdjianto juga menargetkan kemenangan demi Persis bisa menjadi juara grup pada putaran pertama. Menurutnya, masalah yang dimiliki Persis saat ini adalah penyelesaian akhir. Oleh karena itu, sektor tersebut akan terus diasah.

“Pekerjaan Rumah (PR) kami saat ini memang penyelesaian akhir. Setelah laga HWFC lalu kami sangat fokus finishing,” kata Eko.

Baca Juga: Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Menurut Eko, saat ini tim pelatih tengah melihat kondisi para pemain. Irfan Jauhari yang sebelumnya cedera saat ini sudah pulih. Alberto Goncalves juga menunjukkan tren positif setelah mengalami cedera ligamen pada pertandingan sebelumnya. Namun Eko belum memastikan Beto bisa diturunkan kontra PSCS Cilacap.

Sementara kondisi Marinus Wanewar jauh lebih baik dan kini sedang pemulihan. Pemain asal Papua itu hingga saat ini belum pernah masuk dalam daftar susunan pemain Laskar Sambernyawa. Ia berharap Marinus segera pulih dan bisa segera bermain menyambut putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya