SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga berlari meluapkan kegembiraan setelah berhasil menjebol gawang Persiba Balikpapan pada pertandingan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, BOGOR – Dewa United mewaspadai umpan lambung kepada lini serang Persis Solo yang berisikan pemain berpengalaman seperti Alberto Goncalves dan Ferdinand Sinaga. Kedua tim akan bertemu di babak semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor pada Senin (27/12/2021) malam.

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, memburu catatan positif membawa Dewa United ke Liga 1 sama seperti yang dia lakukan pada 2018 lalu saat membawa Kalteng Putra ke Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kas Hartadi harus melawan klub asal kota kelahirannya yakni Persis Solo di babak semifinal.

Dewa United merupakan pemuncak klasemen babak delapan besar Grup Y. Dewa United mencatatkan tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali seri tanpa kekalahan. Lini depan Dewa United tercatat paling subur di Grup Y dengan koleksi lima gol.

Baca Juga: Semifinal Liga 2: Persis Solo Harus Waspadai Dewa United

Sedangkan benteng pertahanan Dewa United juga menjadi lini pertahanan terbaik di babak delapan besar. Kas Hartadi mengakui melawan Persis Solo merupakan laga penting dengan persiapan waktu dua hari.

Meskipun mepet, skuat Dewa United sudah menyiapkan seluruh taktik dan strategi melawan Persis Solo. Dalam laga terakhir Dewa United berhasil menumbangkan PSMS Medan 1-0.

“Mereka memiliki pemain-pemain bagus dan tentunya sangat kami waspadai. Sudah kami antisipasi tentunya. Sebagai orang Solo saya melihat Persis Solo sangat bagus dan dihuni pemain Liga 1. Sangat pesat sekali perkembangan Persis Solo,” kata Kas sebelum laga, Minggu (26/12/2021) malam.

Baca Juga: Persis Wajib Menang atas Dewa United untuk Cetak Sejarah Lolos Liga 1

Menurutnya sudah ada pesan dari manajemen yakni memberi yang terbaik untuk Dewa United. Kas sangat memahami kondisi semifinal harus digelar tanpa penonton.

Ia berharap seluruh pendukung Dewa United tetap memberi doa terbaik untuk skuat. Pemain Dewa United, Yustinus Pae, mengatakan waktu recovery sangat sedikit namun para pemain sudah memanfaatkan waktu itu dengan baik.

Pae memastikan seluruh pemain bakal mengeluarkan seluruh kemampuan untuk bertempur melawan Persis Solo. Ia mewaspadai umpan lambung Persis Solo yang mengarah ke Beto dan Ferdinand Sinaga.

Baca Juga: Persis Solo Kontra Dewa United Tanpa Penonton di Stadion Pakansari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya